Resep Memasak Cotto makassar daging ayam Yang Enak

Cotto makassar daging ayam. Jika biasanya coto makassar disajikan dengan daging sapi, kali ini hadir variasi resep coto makassar spesial daging ayam. Siapkan panci lalu rebus daging ayam bersama dengan lemak dan kulitnya hingga empuk dan airnya mendidih. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia.

Cotto makassar daging ayam Kuliner Nusantara Resep Coto Makassar Asli Lezat Dengan Cara Membuat Bumbu Coto Spesial Yang Bikin Ketagihan – Kami hadir lagi untuk anda para ibu atau para calon juru masak master dari bimbingan kami hehe, spesial hari ini kita akan sajikan resep masakan. Coto Makassar Asli kuah kental enak lainnya. Coto Makassar asli. daging sapi, kacang tanah goreng lalu haluskan (sesuai selera), daun jeruk, daun salam, serai memarkan, bawang merah, bawang putih, pala. You can cook Cotto makassar daging ayam using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Cotto makassar daging ayam

  1. Perlengkapan Bahan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Persiapan Bahan 2 genggam of Kacang tanah.
  3. Bahab Bahan of Bumbu halus.
  4. Perlengkapan Bahan 8 of Bawang merah.
  5. Bahab Bahan 6 of Bawang putih.
  6. Perlengkapan Bahan 2 cm of Jahe.
  7. Perlengkapan Bahan 1 sdt of Merica.
  8. Bahab Bahan 1 sdt of Ketumbar.
  9. Bahab Bahan 3 of Kemiri.
  10. Bahab Bahan of Bahan pelengkap.
  11. Bahab Bahan 2 of Daun salam.
  12. Persiapan Bahan 3 of Daun jeruk.
  13. Perlengkapan Bahan 1 of Serai.
  14. Bahab Bahan 1 jempol of Lengkuas.
  15. Perlengkapan Bahan 4 sdm of air Asam jawa.
  16. Persiapan Bahan of Daun bawang.
  17. Bahab Bahan 3 sdm of Bawang goreng.
  18. Persiapan Bahan Secuil of Kayu manis.
  19. Persiapan Bahan 3 of cengkeh.
  20. Persiapan Bahan of Garam,gula, penyedap.

Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Coto Makassar tidak hanya segar dan nikmat dikonsumsi saja, tetapi masakan berbahan daging sapi ini juga memiliki beragam manfaat baik bagi tubuh kita.

Cotto makassar daging ayam Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih dada ayam, potong dadu, rebus hingga empuk, sisihkan,, kuah rebusannya nanti buat kuah.
  2. Sangrai Kacang tanah sampai matang, lalu haluskan, bisa di blender, sisihkan,.
  3. Sangarau juga kemiri utuh, merica utuh, dan ketumbar utuh, siapkan bumbu halus (me suka di ulek aja, terasa lebih nikmat) ulek hingga halus, geprek serai, dan lengkuas.
  4. Siapkan sedikit minyak untuk menumis,, tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga harum, tambahkan bahan pelengkap (daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas,air asem, cengkeh, kayu manis,, jika sudah harum masukan ke kuah ayam tadi, masak hingga mendidih,, (kali daging nya pingen di angkat gapapa,, kalo aku kujadikan satu sama kuah,, dagingnya biar di dalem aja,, biar lebih meresap sama bumbu,,.
  5. Jika sudah mendidih masukan kacang tanah yang sudah di haluskan tadi, dan bumbu tambahan, daun bawang, bawang goreng, gula, garam, penyedap,,,.
  6. Waktunya tes rasa, rasa Coto ini rasanya gurih Bun, karena ada kacang sangrai rasa ayamnya jadi kayak dipanggang panggang gimana gitu,.
  7. Jika rasanya sudah pas, boleh di sajikan,, di temani limao, sambal cabe, kecap,,.

Jangan Lewatkan : Resep Soto Lamongan Asli Jawa Timur Dengan Suwiran Ayam Dan Kuah Kuning Super. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Untuk mendapatkan coto Makassar ini sebenarnya anda tidak perlu. Bahan dasar yang digunakan pada coto Makasar adalah daging sanding lemur serta jeroan.