Resep Memasak Gulai Ikan Kakap Merah Paling Mudah

Resep Membuat Gulai Ikan Kakap Merah. Gulai Ikan Kakap Merah Ter enak sedunia. Sudah masuk ke musim dingin yuk kita bikin yang anget kemepyar gulai ikan kakap merah. Untuk bahan resep gulai ikan kakap ini aku menggunakan ikan kakap merah, namun sah-sah saja jika kamu menggunakan ikan tongkol, ikan kuwe, ikan tenggiri, ikan tuna, atau jenis ikan laut lain.

Gulai Ikan Kakap Merah Ikan kakap memiliki beberapa jenis diantaranya adalah kakap merah dan kakap putih. Biasanya kakap akan disajikan dalam bentuk fillet dengan diguyur saus asam manis. Gulai kepala ikan pastinya tak kalah lezat dengan masakan gulai telur ikan. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Kakap Merah menggunakan 20 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai Ikan Kakap Merah

  1. Campurkan 500 gr dari Ikan Kakap Merah (2 Ekor Sedang).
  2. Persiapkan 300 ml dari Santan Cair.
  3. Campurkan 100 ml dari Santan Kental.
  4. Campurkan Sesuai Selera dari Cabe Rawit Utuh.
  5. Campurkan 3 Lembar dari Daun Salam.
  6. Campurkan 3 Lembar dari Daun Jeruk.
  7. Campurkan 1 Batang dari Sereh.
  8. Persiapkan Secukupnya dari Air Asam Kandis.
  9. Persiapkan Sesuai Selera dari Seasoning Garam Lada Kaldu Bubuk.
  10. Persiapkan dari Bumbu Halus.
  11. Tambahkan 15 Buah dari Cabe Merah Keriting.
  12. Campurkan 10 Buah dari Bawang Merah.
  13. Tambahkan 5 Siung dari Bawang Putih.
  14. Tambahkan 4 dari Kemiri.
  15. Persiapkan 20 gr dari Jahe.
  16. Campurkan 20 gr dari Lengkuas.
  17. Persiapkan 15 gr dari Kunyit.
  18. Tambahkan 5 Buah dari Kapulaa.
  19. Persiapkan 1 Sdm dari Ketumbar Bubuk.
  20. Persiapkan Secukupnya dari Air.

GULAI KEPALA IKAN/KAKAP By @matthewmaureen. . Cara membuat gulai kakap yang enak. Bersihkan terlebih dahulu, pastikan kotorannya terbuang, dan bilas dengan air bersih, lalu sisihkan. Resep Tim Ikan Kakap Merah Super Lezat Dan Bergizi dapat anda lihat pada video slide berikut.

Cara Cara Membuat Gulai Ikan Kakap Merah

  1. Pertama2x bersihkan ikan kakap dan potong2x menjadi beberapa bagian, Sisihkan. Haluskan semua bumbu halus, Diblender Boleh, Diulek juga ga jadi masalah yang penting bumbunya halus. Kemudian rendam asam kandis dengan sedikit air panas. Asam kandis ini kalau kalian suka boleh dimasak sama ikan nya ya, tapi kalau ga mau terlalu berasa Asamnya, cukup diseduh aja, nanti yang dipakai airnya..
  2. Tumis bumbu halus sampai matang dan bau langunya hilang, kemudian masukan Daun Salam, Daun Jeruk dan Sereh, Lalu masukan ikan kakapnya, aduk2x sebentar kemudian masukan 300ml Santan Cair, Masak dan biarkan mendidih..
  3. Kalau sudah mendidih, masukan cabe rawit utuh sesuai selera, kalau ga mau pedes bisa di skip aja. Kemudian masukan air asam kandis dan seasoning seperti Garam, Lada, Kaldu Bubuk sesuai selera, jangan lupa koreksi rasa..
  4. Lalu masukan Santan kental, aduk2x sebentar, masak sebentar aja sampai air menyusut sedikit dan kuahnya pekat kemudian angkat dan sajikan..
  5. Taburkan dengan bawang goreng dan daun ketumbar biar rasanya makin mantap..
  6. Semoga Suka Sama Resepnya ya… Untuk Yang Recook di Instagram Jgn Lupa Hashtag #ResepDariWonderland atau Langsung aja Tag ke @dapurdiwonderland.
  7. Makasih… Selamat Mencoba… 馃榿馃榿.

Video kali ini aku membuat Gulai Kakap Merah ala Restoran Padang. semoga resep dari Dapur Madam bermanfaat yaa. Kakap merah 邪d邪l邪h salah satu jenis ikan demersal ekonomis penting 褍邪ng cukup banyak tertangkap d褨 perairan Indonesia. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai Ikan Kakap Merah.